Saturday, December 1, 2012

Memaknai November

November, bulan ketika hujan mengguyur sepanjang hari. Bulan yang identik dengan kekalutan dan kesedihan. Banyak orang yang ingin November segera berakhir. Berlanjut ke Desember yang lebih menyenangkan, lebih banyak hari libur dan waktu untuk berkumpul dengan orang yang kita cintai. Desember adalah bulan di mana kita merefleksikan pencapaian tahun ini, apa yang belum kita capai, dan apa yang akan kita capai tahun berikutnya.

Ya, itu Desember bukan November..

Hujan membagi rata guyurannya hampir di semua belahan bumi. Axl Rose menciptakan lagu power ballad yang epik sebagai metafor kesedihannya akan cinta tak berbalas. Lagu yang mengambil November sebagai latar belakang waktunya yang akan kita kenang abadi sebagai "November Rain."

“November Rain is a song about not wanting to be in a state of having to deal with unrequited love.” Axl Rose

'Cause nothin' lasts forever, And we both know hearts can change' 

ya, tidak ada yang abadi. Perasaan, tapi siapa yang bisa memprediksikan hati seseorang? 

“And it’s hard to hold a candle in the cold November Rain.”

Sebuah lirik yang pesimistis yang membahana di sepanjang bulan ini, metafora sempurna terhadap cinta yang tak berbalas. atau mungkin berganti dengan sedikit optimisme “Nevermind the darkness, we still can find the way.” . It's all up to you.

Semoga dia sadar dan membaca lirik lagu ini sampai habis karena “Nothing last forever, even cold November Rain.”

ya, bulan penuh hujan ini tidak akan abadi hanya 30 hari,  semuanya terserah, ya terserah kita.


Tentang Laron 


Aku melihat diriku layaknya laron. Laron, analogi sempurna untuk orang yang mengejar seseorang yang tidak mungkin baginya. Sebuah cinta yang tentu saja ; tak berbalas. Mereka selalu menghampiri sumber cahaya, meski mereka tahu akhirnya, terbakar, rapuh, dan hangus.

Laron pada mati
Terbakar di sumbu lampu
Aku juga menemu
Ajal di cerlang caya matamu

Lagu Siul, sebuah sajak dari Chairil Anwar tentang cinta yang tak terbalaskan (dan juga ditulis pada bulan November). ya, dan aku sadar mungkin aku juga akan berakhir sama hanya akan menemu ajal di ujung cerlang cahaya matamu.

Tak ada yang bisa disalahkan, mungkin aku yang salah mencintaimu dan akan selalu mencintaimu. Tapi itu semua tidak penting, ya tidak penting. 
"Karena kau tidak akan apa-apa, aku terbakar tinggal rangka."


Yeah, for me this november is about me, rain, alates, and unrequited love

1 comment:

  1. but hearts can change
    just wait
    biar waktu yang menentukan

    ReplyDelete